Langkah Praktis Menyimpan Parfum



Aroma parfum dan kualitasnya bisa dipertahankan lebih lama jika disimpan dengan baik. Berikut ada tips praktis dalam menyimpan parfum favorit Anda sehingga mampu bertahan lebih lama:

1. Tutup segera setelah dipakai Jangan biarkan parfum terbuka terlalu lama.
  • Segera tutup botolnya setelah digunakan agar aroma parfum dapat tahan lama. Jika Anda ingin memindahkan parfum, lakukan dengan hati-hati. Pilih botol kaca buram. Lakukan dengan cepat karena dapat mengubah aroma parfum, kemudian segera tutup. 
2. Jangan dikocok
  • Jangan mengocok parfum seperti mengocok obat dalam bentuk sirup. Hal ini bisa merusak aroma parfum. 
3. Simpan di tempat yang terlindung dari sinar matahari
  • Sinar matahari adalah musuh besar untuk parfum. Terlalu banyak terkena sinar matahari menyebabkan aroma parfum berkurang dengan cepat. Pilihlah tempat penyimpanan yang tersembunyi dari sinar matahari. Anda bisa menyimpan parfum di laci pakaian Anda. 
4. Simpan di tempat sejuk
  • Parfum sebaiknya disimpan di tempat yang sejuk dan jauh dari tempat atau barang yang menimbulkan panas. Namun bukan berarti parfum disimpan di dalam freezer, karena itu justru akan merusak parfum. Beberapa orang menempatkan parfum di dalam lemari es. Jika Anda juga ingin melakukan hal ini, jauhkan dari makanan yang dapat menyerap aroma seperti mentega dan keju. 
5. Tempatkan parfum di wadah kaca buram
  • Jika Anda ingin menampilkan parfum di lemari pajang atau di rak terbuka, tempatkanlah parfum pada botol buram karena hal ini akan mencegah cairan mendapatkan cahaya terlalu banyak. 
6. Tempatkan di tempat kering
  • Beberapa orang menempatkan botol parfum di rak kamar mandi agar mudah digunakan setelah mandi. Namun kelembaban dan tempat yang basah dapat merusak parfum. Jika Anda memiliki kamar mandi yang besar ruang letak lemarinya jauh dari sumber air, hal ini boleh-boleh saja. Namun lebih disarankan Anda tidak menyimpan parfum di kamar mandi.