Mengenal Jenis Aroma Parfum



Agar Anda tidak keliru dalam memilih parfum, ada baiknya Anda tahu terlebih dahulu tentang jenis-jenis aroma parfum berikt ini :

1. Oriental
  • Parfum ini akan memberikan aroma yang tajam dan sangat menyengat karena parfum ini dibuat dari campuran rempah-rempah. Bahan rempah-rempah yang biasa digunakan dalam pembuatan parfum beraroma oriental ini adalah cengkeh, vanili, kayu manis, bunga lavender, dan anyelir. 
2. Floral
  • Parfum jenis ini, memiliki aroma yang dihasilkan dari bunga-bunga. Pastinya efek segar akan ditimbulkan pada penggunanya. Aroma floral ini bersifat lebih lembut dan berkesan romantis. 
3. Chypre
  • Parfum jenis Chypre dibuat dari bahan-bahan campuran yaitu pinus, lavender, musk dan gardenia. Aroma yang ditimbulkan akan memberikan kesan yang bersahaja. 
4. Citrus
  • Parfum ini beraromakan segar karena bahan yang digunakan untuk parfum ini adalah jeruk. Parfum ini tidak hanya digunakan oleh perempuan saja melainkan pria juga cocok untuk menggunakannya. 
5. Fougere
  • Fougere berasal dari kata Perancis yang berarti Pakis. Komposisi parfum jenis ini adalah lavender, geranium, lumut dan kayu. Aroma parfum ini termasuk ke dalam aroma parfum untuk pria. 
6. Woody
  • Wewangian ini didominasi oleh aroma kayu yang ciri khasnya ditandai oleh aroma sandalwood dan cedar. Bagi Anda, yang suka berpetualang, independen dan menyukai tantangan, wewangian ini akan sangat cocok menemani hari-hari Anda. 
Dalam memilih parfum, sebaiknya pilih jenis yang sesuai untuk Anda. Bila aroma parfum yang Anda gunakan tidak tercium oleh Anda, bukan berarti parfumnya tidak wangi, melainkan aromanya yang sudah terbiasa tercium oleh hidung Anda.